Rabu, 19 Oktober 2011

Kalau Petir Menyambar Danau, Apakah Ikan-ikan Di Dalamnya Bisa Mati?

Diposkan oleh yuli murniyanti di 01.00


Belut listrik menangkap mangsanya dengan cara menyetrumnya lebih dulu. Karena itu kalau petir yang kekuatan listriknya jauh lebih besar daripada belut listrik menyambar danau, ikan-ikan di dalamnya tentu akan mati tersetrum. Tenaga listrik juga mengalir di dalam lapisan atmosfer yang menyelimuti bumi. Tenaga listrik ini merupakan fenomena listrik yang ada di bumi. Tenaga listrik yang terdapat di dalam atmosfer terbagi dua, yaitu yang memiliki kutub positif (+) dan kutub negatif (-). Kalau kedua kutub ini bertemu, petir akan muncul. Dengan kata lain, kalau tegangan listrik antara awan dan awan atau antara awan dan tanah meningkat dalam waktu singkat, mengalirlah aliran listrik.
Petir yang timbul kekuatan listriknya amat sangat besar. Setiap kali petir menyambar, tegangannya sekitar 1000 juta Volt (V) dan mengalirlah arus listrik yang lebih besar dari puluhan ribu Ampere (A). Kekuatan petir dengan arus 5000 Ampere saja mampu menghidupkan 7000 bohlam lampu berdaya 100 watt selama 8 jam lebih. Berarti jumlah listrik yang mengalir di dalam petir amat sangat besar, bukan? Itu sebabnya kalau petir menyambar danau, ikan-ikan di dalamnya akan mati dan mengapung di permukaan air.

1 komentar:

Admin on 19 November 2014 07.17 mengatakan...

Sebenarnya, setiap orang mempunyai kemampuan untuk mengunci dan memusnahkan kekuatan petir.Hanya saja, banyak orang tidak tahu cara membangkitkan kekuatan ajaib, yang berada didalam dirinya.
http://pemusnahpetirterbaik.blogspot.com

Poskan Komentar

 

perikanan Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting