Minggu, 18 Desember 2011

Produksi Ikan Budidaya Melonjak

Diposkan oleh yuli murniyanti di 01.35


ANTARA/Heru Salim/boJAKARTA--MICOM: Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad mengatakan, peningkatan produksi perikanan budidaya rata-rata sebesar 27 persen per tahun sehingga diharapkan budidaya dapat menjadi sektor utama menggeser perikanan tangkap.

"Kita mengharapkan di Indonesia trennya akan bergeser dari perikanan tangkap kepada perikanan dengan akuakultur atau budidaya," kata Fadel Muhammad di sela-sela seminar di Jakarta, Selasa (4/10).

Untuk itu, menurut Fadel, mulai 2010, anggaran yang dikelola oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan juga akan berfokus kepada sektor budidaya.

Berdasarkan data Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), realisasi produksi perikanan pada budidaya pada tahun 2009 adalah 4,7 juta ton.

"Pada tahun 2010, dari yang kita targetkan sebesar 5,4 juta ton, ternyata dapat direalisasikan hingga 6,2 juta ton," kata Fadel sambil menambahkan, target pada 2011 yang ditetapkan oleh KKP adalah sebesar 6,8 juta ton.

Karenanya, ujar dia, pihak KKP telah memfokuskan diri pada program Minapolitan yang juga mencakup sektor perikanan budidaya. (Ant/OL-9)

0 komentar:

Poskan Komentar

 

perikanan Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting