Senin, 26 Desember 2011

1.Cara meningkatkan Pengunjung blog

Diposkan oleh yuli murniyanti di 02.05
1 Gunakan kata kunci(keywords) dalam HTML tag judul(Title). Siapapun sebelum melihat isi buku pasti melihat judulnya. Sedangkan Kata kunci(ketwords) adalah satu atau lebih frase yang di gunakan untuk identifikasi isi dari website maupun artikel yang sobat tulis di dalam blog. Misalnya sobat menggunakan kata kunci “tips trik blog” maka judulnya harus berkaitan dengan itu semisal “kumpulan tips dan trik blog″.
2 Menuliskan Konten Website yang berkualitas, kualitas konten atau isi dari blog sobat diukur dari relevansi dengan dengan topik utama dari blog itu sendiri (Home Page Title). Ini menjadi isu penting, berapa banyak blogger-blogger pemula yang gagal mempopulerkan isi blog mereka karena konten atau isinya yang tidak memiliki relevansi dengan topik awal. Analoginya begini, ketika sobat membeli buku dengan topik belajar dan optimasi SEO tentu sobat mengharapkan isi dari buku itu mengulas tentang belajar dan optimasi SEO secara mendetail, apa yang terjadi jika ternyata isinya belajar dan optimasi SEO hanya di bahas 10% sedangkan 90% sisa mengulas tentang bagaimana belajar dan optimasi jaringan komputer. Pasti sobat akan kecewa sekali, bisa-bisa dibuang ke-tong sampah buku tersebut!!
3 Membangun Backlinks, Backlinks adalah sekumpulan hyperlinks yang mengarah kepada alamat blog atau ke salah satu isi dari blog. Semakin banyak hyperlinks yang mengarah ke website atau blog sobat, bisa dikatakan blog sobat adalah blog yang terkenal karena banyak yang mereferensikan. Cara paling mudah adalah dengan mendaftarkan blog sobat ke directory dan juga sobat memberikan comment di blog lain yang memiliki topik sama namun lebih terkenal dari blog anda.
4 Update secara reguler (usahakan tiap hari walau hanya 1 postingan), ini penting dilakukan untuk menunjukkan kepada search engine bahwa blog sobat “hidup”.
5 Selalu cek kesehatan blog/ website sobat dengan mendaftarkan blog atau website ke tools yang disediakan oleh search engine google, bing, yahoo. Dari sini sobat bisa melihat bagaimana search engine mengidentifikasi blog sobat, selain itu yang terpenting adalah menjaga konsistensi atau relevansi Topik dengan Konten.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

perikanan Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting